Burung Branjangan Gacor – Cara Perawatan Dan Makanan

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan dunia burung kicau mulai dari harga dan perawatan harian yang mungkin Anda butuhkan, Burung Branjangan Gacor – Cara Perawatan Dan Makanan.

Branjangan Gacor – Burung Branjangan dikenal sebagai burung kicau yang sering digunakan oleh para kicau mania dalam berbagai perlombaan. Semua jenis Burung Branjangan baik itu dari Jawa ataupun dari luar jawa selalu menjadi incaran banyak orang. Namun untuk melatih burung tersebut bisa berkicau dengan baik bukanlah perkara yang mudah.

Burung ini mudah stress dan untuk itu anda harus benar-benar merawatnya dengan baik dan juga memperlakukan secara istimewa. Melatih suara Burung Branjangan memerlukan kesabaran dan membutuhkan ketelatenan.

Beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membuat suara Burung Branjangan ini merdu diantaranya memberikan makanan tambahan, perawatan kandang secara rutin, di jemur setiap pagi dan jangan lupa dimandikan.

Perawatan Harian Burung Branjangan

  • Pada pagi hari, angin-anginkan burung kurang lebih 15 sampai 30 menit
  • Kemudian mandikan burung dengan metode semprot selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Jangan terlalu basah saat memandikannya.
  • Setelah dimandikan, jemur dan berikan makanan ekstra berupa kroto atau jangkrik. Berikan juga vitamin burung terbaik agar burung tetap fit.
  • Saat memandikan burung, manfaatkan shampo khusus untuk burung seperti shampo jati jajar agar bebas kutu.
  • Jemur selama kurang lebih 1 sampai 2 jam kemudian digantang / ditempatkan di tempat yang tinggi.

A. Sangkar
Untuk sangkar dari Burung Branjangan sebaiknya jangan terlalu kecil atau setidaknya memiliki tinggi 100 cm dan lebar 70 cm, burung ini tergolong lincah dan suka meloncat-loncat. Untuk itu lebih baik pelihara Burung Branjangan tersebut di sangkar yang besar supaya tidak mudah stress.

B. Pakan
Soal makanan selain pokok anda juga bisa menambah makanan ekstra seperti pemberian por, serangga dan lain sebagainya yang memiliki vitamin tinggi. Berilah makanan yang berupa kroto, jangkrik atau ulat hongkong secara teratur. Makanan utama burung ini sebenarnya adalah millet dan gabah-gabahan (padi)

C. Setingan Harian
Setiap pagi harus dijemur dibawah matahari langsung dan diangin-anginkan selama setengah jam. Kalau perlu mandikan burung tersebut beberapa hari sekali untuk menjaga kualitas bulunya. Tambahkan makanan berupa kroto secukupnya sebagai makanan tambahan. Berikan pada waktu memandikan di pagi hari dan kemudian pada waktu sore hari. Jumlahnya tidak perlu banyak-banyak. Cukup 2 atau 3 ekor di setiap waktu makan.

Baca juga: Jenis Burung Kenari Yang Bagus Mudah Gacor

Untuk melatih gacoran dari Burung Branjangan ini anda bisa memanfaatkan burung pemaster lain seperti kenari dan lain sebagainya, namun anda juga bisa mendengarkan menggunakan MP3 karena lebih simpel dan mudah.

Demikian tadi informasi tentang cara merawat Burung Branjangan gacor harian dan juga beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya memiliki suara gacoran semakin merdu.

Source:

burung branjangan,branjangan,makanan burung branjangan,branjangan gacor,burung beranjangan,branj,makanan branjangan,cara merawat branjangan,burung bran,burung bra

Burung Branjangan Gacor – Cara Perawatan Dan Makanan | Tia Nanda | 4.5