Cara Merawat Burung Branjangan Harian Cepat Gacor

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan dunia burung kicau mulai dari harga dan perawatan harian yang mungkin Anda butuhkan, Cara Merawat Burung Branjangan Harian Cepat Gacor.

Perawatan Burung Branjangan – Melatih burung branjangan supaya bisa cepat gacor memerlukan kesabaran dan ketelatenan. Anda bisa melakukan beberapa hal dimulai dari perawatan harian, makanan tambahan dan lain sebagainya. selain itu anda juga harus melatih mastering menggunakan burung kicau lain supaya branjangan bisa gacor.

Burung branjangan memiliki tubuh yang cukup mungil yaitu sekitar 10 cm sampai 14 cm yang membuatnya sangat lincah. Meskipun kecil namun burung branjangan sering ikut serta dalam perlombaan dan tidak jarang pula menjadi master untuk burung lain.

Melatih Branjangan Cepat Gacor

Supaya cepat gacor anda bisa melatihnya menggunakan burung lain atau bisa juga melalui MP3. Selain itu ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan seperti :

A. Perawatan Sehari-hari

Dilakukan penjemuran setiap hari dan pemberian makanan yang teratur serta penambahan makanan ekstra. Anda juga bisa memandikannya ketika cuaca panas karena burung ini tergolong burung yang aktif.

B. Sangkar Burung

Di alam liar burung ini merupakan burung yang sangat lincah dan gemar terbang. Untuk itu lebih baik tempatkan burung branjangan di sangkar yang berukuran besar dan berikan pula pohon-pohon kecil dan kerikil dibagian bawah.

C. Makanan Burung Branjangan

Selain makanan pokok anda juga bisa memberikan makanan ekstra supaya burung branjangan ini tepat fit seperti kroto dan jangkrik atau bisa juga ulat hongkong yang dikenal memiliki vitamin tinggi.

D. Setting Harian

  • Pagi hari pukul 06.30 sampai pukul 07.00 burung branjangan diangin-anginkan. Bisa ditaruh teras atau samping rumah, bisa juga digantung dimana saja.
  • Setelah dianginkan, mandikan burung dengan metode semprot. Gunakan shampo khusus burung. Burung branjangan termasuk burung yang suka mandi pasir sehingga sering kotor.
  • Jemur dan berikan makanan ekstra bisa berupa jangkrik 2 / 3 ekor. Tidak lupa kroto sebanyak 1 sendok teh saja. Menjemur burung tidak usah terlalu lama cukup 1-2 jam saja.
  • Kemudian angin-anginkan ┬áselama kurang lebih 10 – 15 menit.
  • Lalu setelah diangin-anginkan, gantang burung di tempat yang teduh, bisa di dalam rumah.
  • Pada siang hari pukul 12.00 sampai pukul 15.00 sore dengarkan burung suara master.
  • Suara master yang cocok untuk perawatan burung branjangan adalah suara burung kenari, suara burung prenjak, suara burung gereja, suara jangkrik, suara belalang dan suara burung tengkek.
  • Pada sore hari pada pukul 16.00 anginkan kembali burung branjangan tersebut di teras atau tempat lain.
  • Sambil diangin-anginkan tersebut burung bisa diberikan jangkrik 2 ekor.
  • Pada waktu menjelang magrib burung bisa diperdengarkan suara master.
  • Kemudian pada malam hari burung tidak perlu dikerodong, tetapi apabila cuaca dingin dan banyak burung / binatang pengganggu lebih baik dikerodong saja.

Baca juga: Perbedaan Burung Branjangan Jantan Dan Betina

Demikian tadi informasi tentang cara merawat burung branjangan dan juga tips singkat tentang bagaimana melatih burung mungil ini bisa cepat gacor. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat buat anda yang ingin memelihara burung branjangan sebagai koleksi atau ikut dalam perlombaan.

Source:

perawatan branjangan,burung branjangan gacor,cara merawat burung branjangan,menggacorkan branjangan,merAwat branjangan,perawatan burung branjangan,perawatan harian branjangan,merawat burung branjangan,perawatan bra,cara merawat branjangan agar cepat gacor

Cara Merawat Burung Branjangan Harian Cepat Gacor | Tia Nanda | 4.5