Pemkot Serang Persilahkan PKL Berdagang Pake Rangka Baja Ringan

Walhasil Sang pemimpin Kota (Pemkot) Serang memungkinkan sementara pedagang kali lima (PKL) berjualan dengan membuahkan bangunan baja ringan di Blok M, Pasar Rawu, Kota serang, usai PKL itu ditertibkan Satuan Polisi Pengasuh Praja (Satpol PP) setempat.

Walikota Serang, Syafrudin berkilah, izin berdagang bagi PKL itu bersifat sementara itu adalah desain perbincangan jarak Pemkot Serang dengan PKL. Pembicaraan itu mendaratkan tiga kesepakatan.

Ikrar itu yakni pertama, PKL dibolehkan berjualan hingga terbitnya uji kelayakan bangunan Pasar Induk Rawu. Kedua PKL tidak boleh menempati jalan yang dapat mencela arus kendaraan. Dan, Ketiga PKL patut merapihkan bangunan yang terbuat dari baja ringan agar tidak Ruwet Dalam ikrar ke3 itu PKL dibolehkan mengabdikan baja ringan selebar 2 meter.

Kunjungi juga: harga baja ringan

Kantor cabang PKL
Sememtara Wakil Walikota, Subadri Bercerita dari semua perwakilan Koordinator pedagang kaki lima yang berjualan di tempat yang pada awal mulanya dilarang oleh Pemkot Serang, menyepakati bangunan tercatat melainkan sifatnya sementara.

Sungguh bukan dipersilahkan berjualan, malahan dimaklumi sambil nunggu kelayakan situs relokasi. Itu pun dibatasi kecuali 2 meter, dan kudu seragam serta tidak ada tinggal tenda pedagang yang menjomenjolor ke jalan,” katanya.

Wakil Walikota Mementingkan untuk sementara bangunan pedagang yang didirikan pedagang tidak dapat dibongkar. Pendiriannya pun didapati tidak ada yang mengakomodir, dan hal itu dilakukan oleh segenap pedagang masing-masing.

“Itu ikhtiar pedagang, tadi pas ditanyai satu per satu mengaku tidak ada yang mengakomodir, dan tadi habis dilakukan pengesahan perikatan untuk sementara sampai cutel uji kelayakan Tampak katanya.

Pemkot Serang memimpin Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk menubuhkan uji kelayakan gedung Pasar Induk Rawu. “Doanya aja, Mudah-mudahan beres dua Pekan Apapun hasilnya nanti kita kumpul Tengah Katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *